Bung Anas: Fraksi Terbesar Kinerja Terbaik

November 29, 2010
By

Ketua Umum Partai Demokrat Bung Anas Urbaningrum menilai bahwa tantangan dihadapi Fraksi Partai Demokrat kian berat. Sebagai fraksi terbesar, seharusnya berkinerja terbaik. Inilah tantangan yang harus dijawab serius Fraksi Demokrat di DPR-RI.


“Sebagai fraksi terbesar, tantangan pokok dihadapi adalah kemampuan menampilkan diri dengan kinerja terbaik,” ujar Bung Anas di pembukaan Rapat Kerja Fraksi Partai Demokrat, di Jakarta, Jumat 26 November 2010.


Tugas dan tanggung jawab Fraksi Demokrat pun sekarang sudah berbeda dibandingkan sebelumnya. Jika dulu Fraksi Demokrat hanya memenangkan 7,5 persen suara dalam Pemilu 2004 dan mendapatkan 10 persen kursi DPR, maka pada Pemilu 2009, Demokrat telah meraih 20,85 persen suara dan menguasai hampir 27 persen kursi DPR.


Melakukan evaluasi salah satu jawaban. Karena melalui evaluasi nantinya dapat mengetahui posisinya fraksi dan langkah apa yang harus dilakukan ke depan. “Pada kesempatan rapat kerja ini saya ingin menggarisbawahi agar Fraksi Demokrat jangan hanya tampil sebagai fraksi terbesar, tetapi juga harus menjadi fraksi yang kinerjanya paling baik dan produktivitas paling tinggi,” ujarnya.


Kalau kinerja dan produktivitas tinggi bisa dilakukan, Anas menilai bahwa Fraksi Demokrat telah menunaikan mandat kepercayaan rakyat dengan baik.


Kini tiap anggota DPR, baik di tingkat pusat maupun daerah, dituntut agar bisa merumuskan dan mengartikulasikan dengan tajam tentang apa yang menjadi aspirasi, hajat, kepentingan, dan kebutuhan rakyat. “Itu salah satu sisi yang akan dinilai rakyat,” tutur Bung Anas.


Bung Anas pun menggaris bawahi, bahwa kursi dan jabatan itu bukan untuk dinikmati, tetapi sebaliknya sebagai saran terbaik berjuang dan berbuat nyata bekerja meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Semoga saja inti arahan Bung Anas itu menjadi pokok bahasan Rapat Kerja yang berlanjut hari ini dan direncanakan Ketua Dewan Pembina akan hadir pada pukul 19.00 Sabtu, 27 November 2010 ini.
(sumber)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *